Jurgen Klopp menunjukkan dia bisa mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen

Craig Burley dan Steve Nicol kepala Liverpool pada tahun 2017, dan jika Jurgen Klopp yang harus disalahkan. Kembali pada musim gugur semakin jauh, ketika Liverpool pusing dan Jurgen Klopp gembira berlari menuruni touchline atau membahayakan keselamatan kacamata desainer nya dengan melompat ke scrums perayaan dengan para pemainnya, tidak perlu baginya untuk memohon Jerman ekspresi “fase entscheidende”.

Masa Masa Kritis Liverpool

Empat bulan sudah dan setiap pertandingan untuk Liverpool adalah “waktu krisis,” mulai Sabtu ketika kedua tempat (goyah) Tottenham lonjakan ke Anfield sementara visi Klopp – mengembalikan Reds raksasa yang jatuh dari era Kenny Dalglish ke puncak sepakbola domestik dan Eropa – yang oleh thread olahraga khasnya. Ini sedang menguji kali di Merseyside untuk Klopp, yang mungkin lebih daripada manajer lain dari generasinya telah menikmati bromance hampir tanpa syarat dengan pendukung tim nya, cinta diperkuat oleh perasaan-baiknya getaran dan agresif, taktik energi tinggi.

Ketika ia meninggalkan Mainz setelah 18 tahun sebagai pemain dan pelatih, klub melemparkannya dan pesta perpisahan yang berlangsung selama seminggu. Dalam pertandingan kandang terakhirnya sebagai manajer Borussia Dortmund, yang di kenal klub Yellow Wall terrace meluncurkan sebuah spanduk besar bertuliskan satu kata: Danke. Tidak ada yang tahu bagaimana atau kapan (ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak enam tahun) Anfield akan mengucapkan selamat tinggal Klopp, tetapi beberapa kekhawatiran muncul dalam seminggu terakhir yang mengindikasikan tekanan tak henti-hentinya.

Liverpool semakin merosot

• Klopp, wajah dengan kemarahan, bangun dalam menghadapi asisten wasit di touchline dan bicara “tidak ada yang bisa mengalahkan kami” setelah itu Liverpool sulit untuk bangkit di tambah lagi tendangan penalti dari striker Chelsea Diego Costa hasil 1-1 imbang dengan the Blues. Akibatnya, tidak bisa dihindari empat kekalahan berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya sejak tahun 1923.

• Klopp terlibat dalam tete-a-tete marah dengan pendukung di belakang Liverpool di ruang istirahat yang mengeluh keras tentang back-pass ke kiper pada saat tim tertinggal Chelsea 1-0. “Terus saran Anda, silakan,” Saya masih membersihkan kelemahan dari takik yang saya terapkan “Ini masih sepak bola.” Sepakbola menyerang yang mengatur Anfield yang memanas musim gugur terakhir ini karena mereka naik ke atas klasemen untuk pertama kalinya sejak Mei 2014, perjalanan berbahaya yang dilihat di Seluruh Dunia .

Formasi dan Statistik

Apa hubungannya klopp menikmati saat itu sebagai tujuan untuk terbang – kekalahan 30 di pertama tim 11 pertandingan – dan menang atas Arsenal, Chelsea dan Spurs memicu kawanan menjadi sebuah harapan. Liverpool tersiks selam 27 tahun menunggu gelar liga yang ke-19. Untuk mengakhiri itu terimakasih untuk klopp yang menyihir tim dengan taktik yang bagus dan karismanya yang menular? Sebagai penggemar Arsenal, saya selalu tahu jawaban khusus untuk pertanyaan ini, tetapi yang lain bodoh melihatnya berbeda. “Dari tim kami bermain,” kata manajer Watford Walter Mazzarri pada awal November, karena telah menghadapi Arsenal, Chelsea dan Manchester United, “tidak ada keraguan melawan Liverpool, saya terkesan dengan tim ini.”

Tentu saja, tidak ada satu, apalagi Klopp, bisa membayangkan bagaimana drastis nasib Liverpool akan berubah di 2017 yang akan datang. The Reds telah memenangkan satu dari 10 pertandingan di semua kompetisi sejak 2 Januari dan mereka membutuhkan dua upaya lagi untuk mencapai kemenangan tunggal, dengan susah payah menang 1-0 atas klub Liga Dua Plymouth Argyle di putaran ketiga ulangan Piala FA. Ini awal tim terburuk untuk satu tahun kalender sejak bencana degradasi besar 1954, dan Klopp telah pergi, berusaha keras untuk tetap tersenyum melalui kiamat.

“Meskipun saat ini rasanya benar-benar buruk, itu bukan masalah terbesar di dunia,” katanya setelah kalah 2-0 bertandang Liverpool ke Hull City, sisi degradasi berjuang bahwa Liverpool memukul 5-1 pada bulan September. “Ada solusi, 100 persen.” Jika jawaban ada, ia perlu pensil mereka dengan cepat sejak pertandingan melawan Arsenal, Manchester City dan Everton tenun setelah bentrokan Sabtu dengan Spurs.

Liverpool tangguh lawan tim besar

Di sisi positifnya, Liverpool cenderung ratchet permainan mereka melawan enam mereka telah menjatuhkan hanya delapan poin terhadap lima saingan terdekat mereka. Tapi tim yang lebih rendah peringkatnya selain Hull, Liverpool telah kalah Bournemouth, Swansea dan Burnley di liga serta Championship Wolves di Piala FA keempat putaran – telah membuktikan kejatuhan mereka, yang menunjukkan bahwa baik:

  1. Klopp telah menanamkan tingkat ketangguhan mental dalam skuadnya yang dapat digambarkan sebagai Wenger-esque
  2. Anak kesayangan Dortmund lama percaya pemainnya lebih baik daripada yang sebenarnya, khayalan yang sama bahwa pendahulunya Anfield, Brendan Rodgers, juga menjadi korban, meskipun dengan satu perbedaan penting: Rodgers butuh Luis Suarez untuk menutupi semua celah

Biasanya di keadaan darurat, klub-klub besar gelombang buku cek mereka di Eropa atau Amerika Selatan selama jendela transfer dalam upaya untuk menemukan cepat, jika mahal, memperbaiki. Tapi filosofi yang tidak dimiliki oleh pemilik menghindari risiko Liverpool, Fenway Sports Group.

Ambisi Minimum Klopp dalam Kompetisi Kali ini

Jika Klopp ingin berhasil dalam mewujudkan ambisinya minimum juru bayarnya mengamankan Liga Champion Liverpool saat ini di tempat kelima, satu poin dari kualifikasi empat ia harus melakukannya dengan pemain yang dimilikinya. Mengingat bentuk terbaru dari beberapa pemain Simon Mignolet, Alberto Moreno, Emre Can dan Daniel Sturridge segera datang ke pikiran – mereka akan kesulitan untuk bermain di kedua sisi Mersey.

Anda dapat membuat kasus ini karena memiliki banyak kritikus Klopp bahwa manajer Liverpool telah gegen pressed pemainnya ke kelelahan fisik dan mental, dan bahwa gaya ampun intens mengejar selama 90 menit tidak hanya berkelanjutan di Premier League, di mana tidak ada istirahat musim dingin dan lawan jarang berhenti untuk menarik napas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>